Jumat, 15 Maret 2013

PENGENALAN IT SEJAK USIA DINI


PENGENALAN IT PADA ANAK USIA DINI
 
APAKAH PEMBELAJARAN KOMPUTER DI USIA DINI SUDAH DIPERLUKAN SAAT SEKARANG?

anak usia dini memiliki potensi sejak anak dilahirkan, sebagai guru dan orang tua hendaknya kita dapat memahami hal ini, maka dari itupenegmbangan potensi pada anak sangat diperlukan, setiap anak merupakan anak yang cerdas.seiring dengan perkembangan zaman mutu dan kualitas pendidikan semakin meningkat, begitu juga dengan perkembangan teknologi, anak usia dini merupakan generasi penerus bangsa yangakan menghadapi berbagai perubahan dunia, dengan berkembangnya ilmu maka akan semakintinggi pula pemikiran orang utuk menciptakan teknologi baru, agar anak dapat menghadapiberbagai perkembangan global yang semakin tinggi maka sangat perlu bagi anak untuk mengenalberbagai teknologi mulai dari sekarang.
komputer  juga  menyediakan  berbagai media  yang menunjang pembelajaran.sehingga,menjadi praktis dan tidak merepotkan bagi pendidik.

Analisis Apakah  pembelajaran komputer  untuk anak usia dini diperlukan saat sekarang?
 
menurut saya, Komputer saat ini sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Bahkan, pada beberapa bidang kerja, penggunaan komputer menjadi suatu keharusan untuk menunjang pekerjaan pada suatu perusahaan. Begitu juga dalam dunia pendidikan. Karena komputer tidak dapat dilepaskan dari dunia pendidikan. Bahkan di perguruan tinggi, ilmu komputer menjadi suatu mata kuliah yang saat ini banyak diminatii oleh masyarakat,
cara memperkenalkan komputer pada AUD  kita bisa memasang aplikasi game yang memberikan stimulus pembelajaran seperti pengenalan angka.huruf.dan binatang.
walaupun ini berupa game.anak2  juga  belajar memainkan komputer dan belajar pembelajaran  yang mereka dapat disekolah.

kesimpulannya:
pengenalan komputer pada AUD sangat penting dalam menunjang pembelajaran yang di berikan guru.karena,pembelajaran melalui komputer akan membuat anak lebih bersemangat lagi.dimana dikomputer ini dapat memberikan aplikasi  yang menbuat anak tidak cepat bosan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar